Masih mau tinggal di Jakarta?

Jakarta ibukota negara kita Indonesia yang merupakan kota terbesar di Indonesia  dan juga kota yang cukup diperhitungkan didunia, sehingga tidak heran jika perputaran uang di Indonesia 70% berada di di Jakarta. Hal ini bisa terjadi karena pusat pemerintahan dan pusat perkantoran beraada di jakarta sehingga menyebakan perputaran uang hanya berputar di Jakrta. Hal ini tentunya memancing orang-orang dari luar daerah ingin mengadu nasib  di Jakarta. Namun sayangnya kebanyakan dari mereka tidak mempunyai skill atau kemampuan yang mumpuni  dan hanya modal nekat sehingga banyak  dari mereka yang awal datang ke Jakarta mempunyai motivasi tinggi tapi setelah datang kesini malah menambah daftar pengangguran di Jakarta.  Karena tidak mempunyai cukup uang untuk menyewa tempat tinggal yang layak mereka kebanyakan menempati bantaran sungai yang seharusnya menjadi daerah aliran sungai, berikut beberapa permasalahan baru yang mungkin akan Anda temui di Jakarta

1. Masalah sanitasi dan air bersih

Banyak dari mereka yang tinggal di bantaran sungai sehingga kalau hujan hal ini bisa menyebabkan banjir karena mereka kebanyakan membuang sampah langsung ke sungai, selain itu hal ini tentunya juga tidak baik utuk kesehatan mereka karena lingkungan dan air yang mereka gunakan sehari-harinya kurang bersih.

foto20110816150621-news Ciliwung 75669666

2. 2. Sampah

Lingkungan yang terlalu padat dalam suatu daerah tentunya akan menambah jumlah sampah yang dihasilkan oleh lingkungan itu, hal ini jika tidak diimbangi dengan kesadaran membuang sampah dan tukang sampah tentunya akan membuat lingkungan yang kurang nyaman dan jika dibiarkan akan menjadi lingkungan kumuh sehingga akan membuat penyakit merajalela.

2012082351 images sampah plastik 1

1.

3. Banjir

Setelah masalah kebersihan dan kesehatan tentunya masih banyak masalah yang akan Anda hadapi jika Anda hidup di Jakarta, contohnya banjir. Masalah ini tentunya sudah tidak asing dan sudah menjadi “sahabat “ bagi warga Jakarta, setiap masuk musim hujan bisa dipastikan banjir menggenangi sebagian besar wilayah Jakarta. Hal ini salah satunya disebabkan semakin sedikitnya daerah resapan air karena berubah menjadi perumahan dan perkantoran, selain itu karena kebiasaan warga yang membuang sampah ke sungai.

banjir1   2106058p

banjir-jakarta1

1.

4. Kemacetan

Selain masalah diatas masih ada masalah klasik setiap kota besar di dunia yaitu kemacetan. Sudah banyak cara yang digunakan untuk mengurangi kemacetan seperti busway dan  tol dalam kota,  tapi jika menilik kondisi sekarang cara-cara seperti itu bisa dibilang tidak berhasil.

IBUKOTA-MACET-SUDIRMAN macet_ph macetr macettt

       5. Keamanan

Selain factor diatas masih ada banyak factor lain yang harus Anda perhatikan sebelum siap tinggal di Jakarta yaitu factor keamanan. Hal ini disebabkan karena tingginya angka pengangguran di Jakrta dan juga mahalnya kebutuhan hidup sehingga menyebabkan orang sering lupa diri. Banyaknya kasus pencopetan di kendaraan umum, pencurian di kos-kosan, dan juga pelecehan seksual di tempat umum tentunya harus Anda perhatikan juga.

Tinggal di Jakarta tanpa didasari kemampuan yang  mumpuni hanya akan menambah penderitaan dan menyebabkan angka pengangguran di Jakarta semakin bertambah dan tentunya hanya akan menambah masalah-masalah diatas menjadi lebih besar dan menjadi sebuah lingkaran setan.

1.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s