Tips membeli jam tangan BM

Beli jam tangan BM aja murah begitu yang sering kita dengar, tapi pasti banyak yang kita tidak tahu kalau kita tidak hati-hati malah bisa-bisa kita tertipu dengan harga yang lebih mahal dan parahnya barang yang kita dapatkan ternyata malah barang KW abal-abal. Untuk itu disini saya mencoba memberi tips yang mungkin berguna supaya kitalebih waspada dalam membeli jam tangan.

1. Cari info terlebih dahulu tentang barang yang akan kita beli

Sebelum berniat membeli ada baiknya kita cari info sebanyak-banyaknya tentang barang yang akan kita beli meskipun yang akan kita beli adalah barang BM. Hal yang bisa kita cari tahu misalnya tentang model, fitur, kelengkapan dan harga resmi. Ini semua bisa Anda cari di website resmi produk atau di forum-forum internet.

2. Jangan terlalu terburu-buru

Ya buru-buru membeli barang (jam tangan) hanya karena dibilang barang BM dan harga lebih murah dari harga pasaran adalah perbuatan yang salah. Saran saya ada baiknya Anda mencari info harga resminya di interner kemudian anda bandingkan dengan harga yang ditawarkan, hal ini dikarenakan harga jam tangan BM seharusnya selisih dengan harga aslinya sekitar 30-50%. Hal ini dikarenakan barang BM biasanya tidak ada garansi resmi dan hanya garansi toko atau personal

3. Periksa dengan seksama kondisi barang

Ya selalulah waspada jika akan membeli barang BM, hal ini dikarenakan banyak penjual yang nakal dengan menawarkan jam tangan abal-abal dibilang jam tangan ori BM selain itu penjual juga menawarkannnya dengan harga tidak jauh beda dengan harga resmi. Hal ini saya temui di PAUL atau Pasar Uler di Jakarta, disitu saya benak ditawari jam tangan yang dibilang ori BM dengan harga yang katanya murah. Biasanya modus yang dipakai adalah memepet kita kemudian berbicara dengan bisik-bisik sambil mengatakan, “Bang ini ada barang baru turun dari kapal bagus-bagus dan murah” setelah saya lihat kebanyakan adalah barang KW dengan berbagai grade jadi intinya pinter-pinter saja memeriksa barang sebelum membeli karena ada juga yang menjual barang BM dengan kualitas ori.

 

Sekian tips dari saya, sedikit saran tambahan jika membeli di tempat-tempat perbelanjaan seperti pasar uler atau misal pasar senen utamakan membeli di penjual yang menetap (punya toko) jangan yang menjual sambil jalan hal ini karena penjual yang tidak punya toko biasanya juga mengambil barang juga dari yang punya toko hal ini tentunya akan berpengaruh di harga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s